Posted by: kualaclipping | September 2, 2009

Terkait Lahan; Pemkab Akan Panggil Tim Pengukur

www.serambinews.com on 2 September 2009, 08:26

MEULABOH – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan memanggil tim pengukur tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banda Aceh. Pemanggilan dilakukan untuk menanyakan hasil pengukuran ulang lahan yang dikelola HGU PT Sari Inti Rakyat (SIR). Informasi yang diperoleh, pengukuran telah dilakukan oleh tim beberapa bulan lalu terhadap tanah yang “disengketakan” antara warga Kecamatan Kaway XVI dan Pante Ceuremen dengan PT SIR.

Kepastian ini diutarakan Sekda Aceh Barat, Banta Puteh Ssos dalam pertemuan dengan masyarakat di aula Setdakab, Selasa (1/9). Pertemuan dengan agenda pembahasan terhadap masalah tanah itu turut hadir Ketua sementara DPRK, Ishak, Kepala BPN Aceh Barat, Drs Budi Yazir, dan serta 10 perwakilan warga dari Kecamatan Kaway XVI dan Pante Ceureumen.

Sebelumnya warga meminta Pemkab segera memanggil pihak tim pengukur untuk segera menyampaikan hasil dari pengkuran sehingga bisa menjadi jelas. Dan warga juga menilai pengkuran ditemukan kejangalan sehingga perlu keterbukaaan sehingga penyelesaan masalah tanah sengketa dapat segera tuntas. Menanggapi hal itu, Sekda mengatakan, Pemkab segera akan memanggil tim pengukur serta meminta hasil dari pengukuran sehingga bisa dipaparkan secara terbuka sehingga menjadi jelas. Sementara Ketua sementara DPRK, Ishak berharap supaya masalah ini segera dituntaskan dan tidak berlarut. Seperti diberitakan masyarakat dari Kecamatan Kaway XVI dan Pante Ceuremen, Aceh Barat protes atas menyerobotan tanah mereka. Dan setelah dilakukan beberapa pertamuan diputuskan bahwa lahan diukur ulang oleh tim.(riz)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: