Posted by: kualaclipping | September 2, 2009

Angin Kencang Rubuhkan Tembok dan Atap Rumah

www.serambinews.com on 2 September 2009, 08:36

IDI – Angin kencang yang melanda kawasan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Senin (31/8) sore telah mengakibatkan rubuhnya dinding tembok pagar lapangan Bulu Tangkis yang berada dalam kompleks rumah warga di Desa Calok Geulima, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur. Selain itu, angin kencang juga mengakibatkan atap sebuah rumah di desa yang sama juga hilang diterpa angin.

Amatan Serambi, pagar lapangan Bulu Tangkis setinggi lima meter itu hancur berkeping setelah rubuh diterpa angin sekitar pukul 17.30 WIB. Namun, kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Dinding setinggi lima meter itu tampak tersusun dengan perekat besi, batu bata, dan semen yang kuat. Namun, selain disebabkan terpaan angin yang begitu kencang, tembok kokoh itu juga diduga sudah retak sebelumnya.

Penanggung jawab lapangan, M Nasir yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, ia tidak menyangka tembok tinggi sekokoh itu rubuh hanya akibat angin kencang yang melanda kawasan tersebut. “Mungkin juga karena terlalu tinggi. Ia menambahkan, lapangan tersebut rencananya akan menjadi ajang seleksi olah raga bulu tangkis dalam menyambut Pekan Olahraga Daerah pada 2010 di Bireuen.

Atap rumah
Sementara itu, angin kencang juga mengakibatkan satu atap rumah di desa yang sama juga hilang. Rumah tersebut adalah milik nelayan miskin, Jafaruddin (58). Istrinya, Nuraini Usman (50) kepada Serambi mengatakan, angin yang berhembus dengan kencang terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. “Secara tiba-tiba atap rumah saya sudah berterbangan diterpa angin,” kata dia.

Warga Desa Calok Geulima itu pun hanya bisa pasrah dengan kondisi tersebut. Ia mengaku telah berupaya untuk memperbaiki atap rumahnya yang terbuat dari seng itu. Hingga saat ini, ia terpaksa tidur dalam kondisi kehujanan dan kedinginan karena belum bisa memperbaiki semuanya. “Suami saya pergi melaut, jadi sekarang masih harus menunggu dia pulang untuk memperbaiki atap yang rusak,” kata perempuan paruh baya tersebut.(yuh)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: