Posted by: kualaclipping | July 19, 2009

UTU Bangun Gedung Fakultas Pertanian

www.serambinews.com on 19 July 2009, 08:30

MEULABOH – Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat tahun 2009 membangun gedung permanen untuk Fakultas Pertanian di komplek perguruan tinggi setempat di kawasan Alue Peunyareng, Kecamatan Meureubo. Biaya untuk proyek ini mencapai Rp 3,2 miliar yang bersumber dari dana APBA Provinsi Aceh. Selain itu, dalam tahun ini, perguruan tinggi kebanggaan masyarakat pantai barat selatan Aceh akan dilakukan pembangunan jalan lingkar kampus yang dananya berasal dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Bina Marga. Namun sejauh ini proyek tersebut belum dilakukan, karena sedang menunggu pengumuman pemenang tender.

Kabag Perencanaan Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, Irwansyah ST kepada Serambi, mengatakan, dengan dilakukan pembangunan gedung baru maka lembaga pendidikan ini bakal menampung para mahasiswa yang kini sedang menimba ilmu di lembaga pendidikan tersebut.

Selain itu, kata Irwansyah, pada tahun 2010 perguruan tinggi ini akan mengusulkan ke Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Barat untuk membangun Gedung Fakultas Ekonomi (lanjutan) dan Gedung Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Karena saat ini, untuk lokasi belajar mahasiswa di enam fakultas masih dipusatkan di Gedung Fakultas Ekonomi dan Gedung Philip. Dan dalam waktu dekat, mahasiswa Fakultas Teknik dan Pertanian dalam waktu dekat akan dipindahkan lokasi belajar mereka ke Komplek Sekolah Terpadu Teuku Umar (STTU) milik Pemkab Aceh Barat.(edi)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: