Posted by: kualaclipping | July 19, 2009

Gayo Lues akan Pamerkan Kerawang Gayo

www.serambinews.com on 19 July 2009, 08:03

GAYO LUES – Pemerintah Kabupaten Gayo Lues telah mempersiapkan diri untuk ambil bagian di ajang Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke V di Taman Ratu Sri Safiatuddin, Banda Aceh, 2-11 Agustus 2009. Untuk ajang ini, Dinas Pariwisata dan Budaya Gayo Lues sudah menyiapkan bahan yang akan dipamerkan dan satu diantara banyak produk adalah kerawang Gayo.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gayo Lues Ir Nurdinsyah, kepada Serambi, Sabtu (18/7) mengatakan, untuk ambil bagian dalam ajang tahun ini butuh dana dana Rp 1 milyar dan bersumber dari APBK 2009. “Kami belum tahu apa akan ada sumber lain karena dana yang dibutuhkan paling tidak sekitar 1 milyar lebih,” ujarnya.

Ia mengakui jumlah dana sekitar 1 miliar dinilai masih kurang apalagi mengingat banyak kegiatan yang bakal akan dipamerkan serta puluhan kegiatan dari berbagai macam bentuk akan dipertontonkan. “Dana tersebut saat ini yang telah disepakati tetapi sesuai dengan perkembangan dan dari tahun ketahun kegiatannya semakin banyak sehingga kebutuhan dana bertambah, “ ujarnya.

Menurut Nurdinsyah, dalam kegiatan itu nantinya Gayo Lues bakal memamerkan bahan dari industri kecil, hasil kerajinan seperti Kerawang Gayo, tikar (alos Gayo) dan masih barang lain. Pihaknya akan menampilkan kesenian rakyat apalagi ada permintaan untuk hal ini, katanya.(c40)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: