Posted by: kualaclipping | July 18, 2009

Kerusakan Jalan Meulaboh-Teunon Kian Parah

www.serambinews.com on 18 July 2009, 09:28

MEULABOH – Kerusakan jalan Meulaboh (Aceh Barat)-Teunom (Aceh Jaya) yang merupakan bantuan Jepan dibangun JISC semakin parah. Pasalnya, jalan yang belum pernah tersentuh pemeliharan dibangun pascamusibah tsunami selain dipenuhi lubang juga sudah bergelombang sehingga pengguna jalan dituntut kehati-hatian.

Amatan Serambi, Jumat (17/7) badan jalan yang mengalami kerusakan yang paling parah adalah di kawasan Kecamatan Bubon dan Woyla (Aceh Barat) dan kawasan Kaye Lon Kecamatan Teunom (Aceh Jaya). Bahkan saat diguyur hujan lubang-lubang pada jalan itu menjadi berlumpur sehingga pengguna jalan mengeluh.

Aris, seorang pengguna jalan warga Meulaboh mengatakan, Pemerintah Aceh dan Pemkab Aceh Barat serta Aceh Jaya perlu segera mencari solusi untuk perbaikan jalan ini apalagi jalan ini sudah diserahkan ke Pemerintah Aceh sekitar tiga tahun lalu. Namun kenyataanya sampai sekarang belum pernah diperbaiki. “Warga hanya khawatir bila tidak segera diperbaiki dipastikan akan semakin parah,” katanya.

Warga lain menyatakan keluhan terhadap banyaknya lubang di jalan bantuan JISC karena tidak pernah diperbaiki. Sebab, bila kondisi kerusakan ini dibiarkan maka pemberi bantuan akan sangat kecewa sebab bantuan mereka tidak pernah dijaga. Ekses lain menyebabkan transportasi Meulaboh-Teunon terganggu, bahkan sekarang ini jalan itu merupakan jalur yang banyak digunakan mobil L-300 ke Banda Aceh atau sebaliknya baik itu mobil dari Meulaboh, Blang Pidie, hingga dari Tapaktuan.

Sebelumnya Kadis Bina Marga Aceh Barat, Ir Salihin Jabbar mengakui jalan bantuan Jepang itu semakin parah sehingga butuh perbaikan segera. Dan terhadap kerusakan itu sudah dilaporkan ke Dinas Marga provinsi dan pada tahun depan ini sudah berjanji melalui APBA akan dilakukan perbaikan. “Harapan kita apa yang dijanjikan itu benar-benar direalisasikan sehingga kerusakan itu bisa segera diperbaiki,” tukas Salihin.(riz)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: