Posted by: kualaclipping | July 11, 2009

Jangan Abaikan Pabrik Pengolah Karet

www.serambinews.com on 11 July 2009, 08:44

MEULABOH – Pemkab Aceh Barat diminta tidak mengabaikan pabrik pengolah karet menjadi bahan jadi di Kawasan Industri Beureungang (KIB) Kecamatan Kaway XVI. Pasalnya, pabrik itu sudah setahun lebih tidak dioperasikan lagi sehingga aset daerah miliran rupiah itu menjadi tidak bermanfaat.

Sejumlah warga Kecamatan Kaway XVI menyayangkan terhadap tidak ada kepastian terhadap nasib pabrik pengolah karet menjadi bahan jadi yang sebelumnya sempat beroperasi. “Kita sayangkan adalah, mesin pengolah karet itu yang semakin hari semakin menjadi besi tua akibat tidak beroperasi,” jelas Sudirman, warga Kaway XVI kepada Serambi, Jumat (10/7).

Ia mengatakan, jika keberadaan pabrik itu terus dibiarkan Pemkab sama dengan menyia-nyiakan aset daerah yang telah dibangun beberapa tahun lalu. Pemkab perlu segera mencari solusi terbaik menyelesaikan pabrik yang sekarang tidak beroperasi lagi sehingga ke depan bisa menjadi pendapatan asli daerah.

Sebelumnya Asisten II Pemkab, Drs Bukhari mengakui, pabrik belum beroperasi karena perusahaan lama tidak melakukan lagi aktifitas. Sampai sekarang belum ada perusahaan yang mengajukan. Selain itu, pernyataan serupa diutarakan Kadis Perindakop dan UKM Aceh Barat, Drs Hasan Abdullah. Ia mengakui tidak beroperasi dan persoalan ini ditanyakan saja pada Bagian Ekonomi Pemkab.(riz)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: