Posted by: kualaclipping | July 10, 2009

Cabe Naik di Bireuen

www.serambinews.com on 10 July 2009, 10:17

BIREUEN – Harga cabe merah dan hijau di Kota Bireuen, dalam dua hari ini terus melonjak. Sedangkan harga barang kebutuhan pokok lainnya umumnya masih stabil. Sejumlah pedagang di Kota Bireuen, kemarin mengatakan, harga cabe merah eceran sebelumnya Rp 8.000/kg, sekarang naik menjadi Rp 13 ribu/kg. Sedangkan cabe hijau dari Rp 5.000 naik menjadi Rp 10 ribu/kg.

“Sekarang ini hanya harga cabe yang naik harganya sedangkan yang lainnya tidak,” kata Erna seorang ibu rumah tangga kepada Serambi kemarin di sela-sela berbelanja di pasar Pagi Kota Bireuen. Sedangkan harga bawang merah, lanjutnya, masih tetap Rp 12 ribu/kg, tomat Rp 3.000/kg dan harga jeruk nipis juga masih Rp 10 ribu/kg.

Hal yang sama juga dilaporkan Disperindagkop dan UKM Bireuen. Menurut data, harga cabe besar sekarang ini naik sekitar 20 persen. Sedangkan lainnya, umumnya masih stabil dan ada beberapa jenis matang barang dan naik harganya. “Harga barang kebutuhan sekarang ini umumnya stabil, hanya berapa mata barang saja yang naik dan yang turun,” sebut Kepala Deperndagkop & UKM Bireuen Asnawi Hasan kepada Serambi, Kamis (9/10) lewat infomasi harga.(muk)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: