Posted by: kualaclipping | June 6, 2009

Peringatan Hari Lingkungan Hidup, ‘Kita Perlu Aksi Nyata Terhadap Pemeliharaan Lingkungan’

www.harian-aceh.com on Saturday, 06 June 2009 01:02

Sigli | Harian Aceh – Untuk menyelamatkan bumi dari ancaman banjir, longsor, pencemaran udara dan tipisnya lapisan ozon, perlu kepedulian semua pihak untuk menjaga lingkungan dari aksi perambahan hutan secara tidak wajar.

Demikian disampaikan Bupati Pidie, Mirza Ismail, S.Sos, saat memberikan sambutannya dalam acara Peringatan Hari Lingkungan Sedunia yang berlangsung di taman wisata depan Pendopo Bupati Pidie, Jumat (5/6).

Menurut Bupati, diperlukan aksi nyata dan bukan sekedar slogan kosong untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran. Kata Bupati, merawat lingkungan bisa dimulai dengan membuang sampah pada tempatnya, melindungi hutan dari aksi illegal logging, dan menanam pohon sehingga alam kembali asri.

“Kita perlukan aksi nyata dari semua pihak dalam menjaga lingkungan,” tegasnya

Dalam acara yang bertema “Bersama Menyelamatkan Bumi Dari Perubahan Iklim” tersebut, Bupati juga mengharapkan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam memelihara lingkungan dengan tidak melakukan pola pembalakan, serta menata sampah dengan baik supaya udara menjadi sehat. “Mari kita bersama untuk menjaga lingkungan kita agar udara kita sehat, hidup kita akan sehat dan bumi terjaga,” kata Mirza.

Acara tersebut ditandai dengan penanaman 500 batang pohon untuk penghijauan kembali di antaranya 300 batang pohon mahoni, juga 200 pohon cemara laut di kawasan Kota Sigli, seperti di kantor dinas, jalan raya dan kantor Bupati.(cmh)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: