Posted by: kualaclipping | June 6, 2009

Diterjang Badai, Empat Rumah di Lhoong Hancur

www.serambinews.com on 5 June 2009, 14:14

JANTHO – Angin kencang yang disertai hujan deras pada Kamis (4/6) pagi, mengakibatkan empat rumah, serta sejumlah bangunan lainnya di Kecamatan Lhoong Aceh Besar, hancur barantakan. Musibah yang menimpa warga yang notabene korban tsunami tersebut telah dilaporkan ke pihak kecamatan.

Menurut keterangan Keuchik Desa Jantang, Kecamatan Lhoong Aceh Besar, Ilyas, kepada Serambi Kamis kemarin, musibah itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB. “Angin kencang beserta hujan lebat itu membuat masyarakat ketakutan luar biasa, akibatnya rumah dan sejumlah bangunan milik masyarakat hancur,”ujar Keuchik Ilyas.

Disebutkan, rumah-rumah yang hancur karena diterjang badai di Desa Jantang masing-masing milik, M Jamil YS (55), milik M Ali Imran (38) dan sebuah kios milik Mukhtar, juga roboh dan rusak berat. Sedangkan angin kencang dua hari lalu, tambah Keuchik Ilyas, rumah milik Tuti juga warga Desa Jantang, rata dengan tanah setelah disapu badai. “Rumah milik Tuti hancur total, sebab rumah tersebut berbahan asbes,”jelas Ilyas, seraya menambahkan, musibah yang menimpa warga desanya itu telah dilaporkan ke pihak kecamatan dan ke Polsek setempat.

Wardiah, istri M Jamil YS kepada Serambi mengatakan, badai itu terjadi saat dirinya sedang mempersiapkan sarapan pagi untuk anak-anak dan suaminya. “Saya sangat terkejut, tiba-tiba terdengar suara gemuruh disertai hujan lebat, lalu saya mengeluarkan anak-anak dari rumah. Saat bersamaan atap rumah kami juga ikut terbangkan angin,” ujar ibu rumah tangga tersebut. Selain di Jantang, badai juga telah membuat rumah milik Razali warga Desa Seungko Meuulat, Lhoong, rusak berat. Demikian juga sebuah kilang kayu serta Tempat Pendaratan Ikan (TPI) yang ada di desa tersebut juga rusak.(aan)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: