Posted by: kualaclipping | June 1, 2009

Duta Pariwisata Tamiang Dipersiapkan

www.serambinews.com on 31 May 2009, 09:41

KUALA SIMPANG – Sejumlah remaja putra-putri di Aceh Tamiang saat ini sedang dipersiapkan untuk menjadi Duta Pariwisata Tamiang 2009. Remaja itu diseleksi oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Aceh Tamiang selama satu pekan sejak Rabu (26/5) di kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata setempat.

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Tamiang, Syahrul WD SH kepada Serambi, Jumat (29/5) mengatakan, penseleksian dilakukan dengan wawancara kemampuan bahasa, pengetahuan umum, dan keterampilan yang dimiliki, serta kecakapan dan keluwesan dalam bergaul. Selain test khusus yang terdiri dari wawasan pengetahuan yang dimiliki, juga secara umum kelayakan dan keserasian fisik juga ditilik.

Sampai sejauh ini tercatat 40 orang lebih remaja putra-putri yang sudah mendaftarkan dirinya untuk menjadi Duta Pariwisata 2009. Selanjutnya hasil seleksi yang dilakukan akan terpilih hanya satu remaja putra dan satu remaja putri. Kedua remaja putra-putri Duta Wisata yang menjadi wakil dari Aceh Tamiang akan diseleksi lebih lanjut di Provinsi Aceh yang akan berlangsung awal Juli 2009 di Banda Aceh.

Menurut Syahrul, seleksi duta wisata di Aceh Tamiang dilakukan lebih cepat sebagai upaya agar tidak ada yang tertinggal dalam seleksi yang dilakukan. Kepada pihak sekolah, terutama SMA hendaknya memberikan pengertian kepada siswa-siswinya untuk mengikuti seleksi Duta Wisata yang dimulai dari kabupaten/kota yang selanjutnya akan mengikuti seleksi kembali secara ketat di tingkat Provinsi Aceh. Sehingga pada akhirnya akan berkompetisi secara nasional di Jakarta sebagai Duta Wisata Indonesia.(an)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: