Posted by: kualaclipping | May 28, 2009

Pasar Ikan Jeuram Jorok

www.serambinews.com on 26 May 2009, 08:34

JEURAM – Sejumlah warga Kota Jeuram, Kabupaten Nagan Raya, mengeluh akibat joroknya komplek pasar ikan setempat yang berlokasi di Desa Kuta Baro, Kecamatan Seunagan. Pasalnya, komplek pasar ikan tersebut hingga kini tak terdapat saluran pembuangan air yang memadai, sehingga menimbulkan bau tak sedap.

Air limbah dari pasar ikan tersebut ikut dibuang ke kali yang berada di sekitar pasar sehingga ikut membuat pemukiman warga menjadi terganggu karena bau tak sedap yang ditimbulkan itu sangat mengganggu aktivitas masyarakat. Terlebih hal itu dinilai sangatv rawan penyakit. Safrizal, warga Desa Padang, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya kepada Serambi, Senin (25/5) mengungkapkan pihaknya selaku masyarakat sangat terganggu dengan bau tak sedap yang sering ditimbulkan dari komplek pasar ikan tersebut. Apalagi bau limbah itu membuat warga sama sekali tak nyaman dalam melakukan aktivitas karena bau yang ditimbulkan sangat pekat.

Selain menimbulkan bau busuk, komplek pasar ikan Jeuram itu juga terlihat jorok karena genangan air dan limbah ikan ikut berceceran di sekitar lokasi sehingga membuat warga tak nyaman saat berada di tempat umum tersebut, apalagi komplek tersebut berada di kawasan pemukiman warga. Menurut Rizal, masyarakat berharap kepada pihak terkait supaya segera melakukan penanganan terhadap hal itu sehingga warga setempat terbebas dari bau limbah ikan yang tak sedap tersebut. Apalagi bau tak sedap dan joroknya pasar ikan yang telah dibangun selama beberapa tahun tersebut hingga kini terksan dibiarkan jorok begitu saja, tanpa adanya penanganan apapun.(edi)



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: