Posted by: kualaclipping | May 28, 2009

Aceh Perlu Gelar Kongres Pariwisata

www.serambinews.com on 25 May 2005, 08:46

BANDA ACEH – Komite Pariwisata Aceh Kadin Aceh (KPKA) menyatakan sangat mendukung langkah pemerintah Aceh yang akan memasukkan even budaya Aceh dalam kalender wisata nasional. Selain itu, kongres pariwisata juga dirasa perlu untuk digelar. Menurut Ketua KPKA, T Nausa, apa yang dilakukan Pemerinta Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh itu merupakan satu bentuk langkah kongkrit yang perlu mendapat apresiasi penuh dan dukungan oleh semua stakeholder pariwisata di Aceh.

“Semoga ke depan bukan cuma even budaya yang dimasukkan ke dalam kalender wisata nasional, tetapi juga Aceh bisa menetapkan dan memasukkan event-even wisata yang lain ke kalender nasional,” kata T Nausa kepada Serambi, Minggu (24/5). Namun disamping itu, dia menilai Dinas Pariwisata Aceh juga perlu menyelenggarakan Kongres Pariwisata Aceh yang melibatkan semua stake holder pariwisata, diantaranya pemerintah (pusat dan daerah), lembaga swadaya masyarakat, komunitas lokal, operator bisnis yang berkaitan langsung dengan pariwisata, dan juga konsultan-konsultan pariwisata. “Dengan demikian pariwisata Aceh akan lebih terarah dan berkembang,” ujarnya.

Sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya, Disbudpar Aceh menyatakan telah mengirimkan kalender even kebudayaan berskala provinsi, nasional dan internasional ke pusat. Hal itu dilakukan menyikapi perlakuan pusat yang selama ini ternyata tidak memasukkan Aceh ke dalam kalender event wisata nasional.

Minta maaf
Sementara terkait dengan rencana road show artis ibukota untuk berdarmawisata ke Aceh, T Nausa memohon maaf karena telah terjadi penundaan acara yang semestinya berlangsung mulai 25 sampai 27 Mei 2009 diundur ke pertengahan Juni 2009. KPKA bekerja sama dengan Contoh Management Artis memang akan mendatangkan 10 artis nasional. Diantaranya Teuku Wisnu, Teuku Zaki, Cut Tari, Cut Mini. Juga artis ibukota dari luar Aceh lain seperti Luna maya, Zaskia Meka, Ira Swara, Titi Kamal, Olga Syahputra, dan Indra Brugman. “Kami meminta maaf kepada seluruh penggemar, fans dan seluruh Masyarakat Aceh atas terjadinya penundaan itu,” ujarnya.(ami)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: